Postingan

Ringkasan Buku Komunikasi Bisnis_Bab 9

Gambar
Rangkuman Buku Komunikasi Bisnis Bab 9 Strategi penulisan untuk permintaan rutin. pesan pasan good news, sorta goodwill pada umumnya menggunakan pendekaian langsung (dIrooi approach), yang memungkinkan para pembaca secara langsung dapat mangetahui apa maksud penyampaian suatu pesan. Hal Ini berbeda dengan pesan-pesan bisnis yang mampunyai dampak yang kurang baik bagi pembacanya.

Rangkuman buku komunikasi bisnis_bab 8

Gambar
Rangkuman Buku Komunikasi Bisnis Bab 8 Penulisan Direcrt Request Pengorganisasian Direct Request    Direct Request atau permintaan langsung sering diartikan kurang tepat sebagai bentuk permintaan barnag dan jasa secara langsung yang diartikan dengan tatap muka (face to face). Dalam konteks yang lebih luas, direct request dapat diartikan sebagai suatu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau suatu organisasi (bisnis ataupun non bisnis) kepada pihak lain (seseorang/individu atau organisasi) untuk terkomunikasi yang ada, termasuk media elektronik.

Kisi-kisi (soal latihan) filsafat dakwah semester 5

Gambar
Soal Latihan UTS Filsafat Dakwah Semester 5 Www.ukhuwahpusat.wordpress.com Soal latihan : 1. Apakah definisi filsafat dan filsafat dakwah khusus menurut Sukriyadi Sambas dan Dr Abdul Basit. MA ? 2. Sebagaimana ilmu dakwah, filsafat dakwah juga memiliki objek materi dan obyek formal, jelaskam keduanya ! 3. Tolong jelaskan ada tiga hal yang dapat dilakukan dalam pengembangan dakwah, tolong sebutkan!

Ringkasan Buku Komunikasi Bisnis_Bab 6

Gambar
Rangkuman Buku KOMUNIKASI BISNIS BAB 6 Pentingnya Pengorganisasian Pesan-pesan Bisnis Hal-hal yang Menyebabkan Pesan-pesan tak terorganisasi dengan baik : 1. Bertele-tele seringkali pesan pembuka awal sebuah surat terlalu panjang hingga mencapai beberapa paragraf baru kemudian masuk ketopik bahasan. Dengan kata lain,pesan-pesan awal terlalu bertele-tele sehingga pembaca memerlukan waktu lama untuk memahami maksud surat. 2. Memasukkan bahan-bahan yang tidak relavan adanya informasi yang tidak relavan dan tidak penting dalam pesan yang disampaikan kepada audiens. Informasi yang tidak relavan  disamping membuang-buang waktu ,juga dapat membuat pesan-pesan yang disampaikan menjadi tidak jelas dan sulit dipahami.

Ringkasan Buku Komunikasi Bisnis_Bab 5

Gambar
Ringaksan Buku  Komunikasi Bisnis Bab 5 Perencanaan Pesan-pesan Bisnis Bagian Kedua (Proses Penilisan Pesan-pesan Bisnis) 1. Pemahaman Proses Komposisi Proses komposisi untuk pesan-pesan bisnis. Penyusunan pesan-pesan bisnis meliputi : a. Perencanaan b. Pengorganisasian c. Revisi 2. Penentuan Tujuan -Mengapa Tujuan Harus Jelas Penentuan tujuan yang jelas bagi suatu organisasi akan dapat membantu proses pengambilan keputusan yang mencakup antara lain :

Ringkasan Buku Komunikasi Bisnis_Bab 3

Gambar
RINGKASAN BUKU KOMUNIKASI BISNIS BAB 3 KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI Komunikasi, yang merupakan keterkaitan antara individu-individu dengan organisasi, mempunyai peranan yang cukup penting bagi berjalannya fuungsi-fungsi dalam suatu organisasi.  Sedang Organisasi adalah sekelompok masyarakat yang salaing bekerja sama untuk memcapai suatu tujuan tertentu.  Seorang manajer yang dinamis harus memiliki tiga peran penting  yaitu :

Kisi kisi (soal latihan uts) akidah 5

Gambar
Soal Latihan UTS  Akidah 5 Semester 5 1. Al Qur'an di apit oleh 2 surah bermuatan tauhid, Jelaskan eksistensi Allah berdasarkan 2 surat tersebut , dan apakah kaitannya dengan kepemimpinan muslimin. 2. Jelaskan arti dan pengertian kata-kata berikut :  a Khalifah  b Khulafalh  c KhalifahRasyidah  d KhalifahMulkiyyah  e Khilafah ala min haajin Nubuwwah  3. Uraikan proses bai'at khulafaur Rasyıdin, Abu Rakar dan Umar bin Khaththab, radiyal lahu anhuma sebagai berikut : a Proses dibaiatnya Abu Bakar antara lain berisi - Dimanakah Abu Bakar saat mendengar akan adanya pembaiatan kaum Anshor?  - Siapa saja orang dari Muhajinn yang hadir di Saqifah Bani Sa'idah?